Alumni STAI DDI Maros Jadi Peserta Upgrading Alumni Workshop RPP Berbasis LKLB

Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wal Irsyad (STAI DDI) Maros mengikuti upgrading alumni Literasi Kegamaan Lintas Budaya (LKLB). Kegiatan kali ini merupakan workshop Rencana Program Pembelajaran (RPP) berbasis LKLB yang diselenggarakan di hotel Ibis, Makassar, (03-05/03/2023).

Kegiatan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Institut Leimena bekerjasama Universitas Muslim Indonesia dan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta.

Peserta dalam kegiatan ini merupakan alumni LKLB yang terdiri dari guru-guru sekolah dan madrasah yang berasal dari Pangkep, Maros, Gowa, Takalar serta perwakilan guru dan pengawas dari Kemenag Kota Makasar.

Adapun dalam kegiatan ini termasuk dari dua orang alumni STAI DDI Maros yakni Syamsinar yang berasal dari SMPN Satap Batu Putih Mallawa dan Haeruddin dari MA DDI Alliritengae Maros.

Dalam kegiatan ini diharapkan peserta alumni LKLB mampu memiliki pemahaman kompetensi pribadi, komparatif, dan kolaboratif. Kemudian secara praktis keterampilan evaluasi, negosiasi komunikasi serta memiliki kecakapan menggunakan pendekatan multidisipliner, interdisipliner dan trandisipliner.

Turut hadir Pimpinan Institut Leimena Bapak Matius Ho, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama UMI Makassar Dr. Ishaq dan Dekan Fakultas UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta Prof Inayah serta jajaran ketiga institusi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *