Kaprodi HKI Isi Kuliah Ramadan di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar

Sebagaimana telah diketahui bahwa dalam rangka bulan suci ramadan 1444 H/2023. Sejumlah 38 orang dosen bersama mahasiswa menjalankan tugas di masyarakat seperti ceramah, imam tarwih, pengajian serta bentuk pengabdian lainnya.

Salah satu yang dimaksud adalah Ketua Program Studi Syariah atau Hukum Keluarga Islam STAI DDI Maros Hj. Samsidar. Beliau menjadi salah satu pengisi materi dalam sesi kuliah ramadan 1444 H. Pelaksanaan kuliah ramadan tersebut dalam rangka mengisi kuliah ramadan yang diselenggarakan setiap selesai salat dhuhur di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, (27/03/2023).

Kandidat Doktor Hukum Islam UIN Alauddin tersebut memaparkan tentang Makruh dan Yang Membatalkan Puasa dalam Kitab Safinatun Najah.

“Yang membatalkan puasa adalah murtad, haid dan nifas. Ini tentunya untuk perempuan. Dalam kitab ini dijelaskan bahwa batal puasa ketika ada orang yang berpuasa tapi dia murtad,” terang Hj. Samsidar.

Kegiatan ini berlangsung sekitar 34.15 menit dan disiarkan langsung oleh Humas Masjid Al Markas Al Islami Makassar dan RAZ FM. Untuk lebih jelasnya dapat diakses melalui akun https://www.youtube.com/live/obaj_CQO_Fg?feature=shar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *