Menuju Kampus Unggul, STAI DDI Maros Intens Implementasikan Program Tridarma Perguruan Tinggi

Sebagai satu satuanya perguruan tinggi agama Islam di Maros yang hampir setengah abad berkiprah hingga sekarang. STAI DDI Maros telah  mempersiapkan diri menjadi  kampus unggul dan merencanakan  bertransformasi menjadi institut, untuk mewujudkan hal tersebut STAI DDI Maros intens mengimplementasikan program tridarma perguruan tinggi melalui kegiatan kemitraan dan kerjasama lintas lembaga lokal, nasional dan international, mengaktifkan kegiatan dan mendorong lahirnya prestasi mahasiswa hingga tingkat nasional, beasiswa studi alumni keluar negeri, kunjungan mahasiswa ke luar negeri (Turki) kegiatan reuni alumni, workshop kemitraan, rencana pembangunan gedung baru, penulisan dan publikasi ilmiah, penelitian dosen hingga rencana seminar internasional yang akan diselenggarakan bulan depan.

 

Untuk memberikan pemahaman yang sama terhadap program implementasi tridarma perguruan tinggi kepada civitas akademika, staf dan dosen STAI DDI Maros hari ini, kamis 09 Juni2022 dilaksanakan silaturrahmi dan Rapat Kerja Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan pelantikan pejabat structural dan penandatanganan MoU dengan Southeast Asia Academic Mobilty dan STIA Abdul Haris. Rapat kerja kali ini mengangkat tema “kolaborasi dan sinergitas menuju akreditasi unggul dan institut”.

 

Guna efektifitas rapat kerja, ketua STAI DDI Maros Muhammad Azmi mengantar dengan mempresentasikan Grand Desain STAI DDI Maros tahun 2022-2029. Dan dilanjutkan dengan dengan diskusi panel oleh masing-masing pejabat struktural dengan materi Arah dan Kebijakan Akademik, Administrasi Keuangan dan Kemahasiswaan. Hadir sebagai narasumber Ismail Suardi Wekke. Dalam kesempatan tersebut banyak mengupas tema tantangan dan solusi perguruan tinggi mencapai akreditasi unggul.

 

Ketua STIA Abdul Haris Makassar dan sekaligus Sekretaris Dewan Pendidikan Maros itu mendorong agar dosen-dosen STAI DDI Maros profesional  melakukan implementasi  tridarma perguruan tinggi melalui penelitian dan pengabdian masyarakat. Beliau juga memberikan trik bagaimana melakukan penelitian, dan pengabdian masyarakat, menerbitkan publikasi ilmiah berupa karya buku dari hasil penelitian dan menjelaskan rencana program student mobility ke luar negeri yang akan diselenggarakan akhir oktober hingga awal november 2022.

 

Bertindak selaku ketua panitia pelaksana sekertaris prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Haeruddin dan sekretaris prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Salmiah. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang pola kantor Bupati Maros dan dihadiri yayasan, pimpinan, dosen, staf  dan perwakilan organisasi kemahasiswaan STAI DDI Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *