Pakar Usul Fiqhi UINAM Bawakan Orasi Ilmiah Acara Wisuda STAI DDI Maros

Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wal Irsyad (STAI DDI) Kabupaten Maros sukses menyelenggarakan wisuda angkatan XXXIII. Pelaksanaan wisuda berlangsung secara hikmat di Hotel Dalton, Sudiang Makassar, (17/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh unsur ormas dan pemerintah Kabupaten Maros seperti KNPI, Ansor, IP DDI, DDI, MUI, NU, DMI, Kepala Kementerian Agama Maros, Polres Maros, Kodim Maros, PB DDI, Bupati Maros serta Sekretaris Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua.

Sedangkan jumlah wisudawan dan widawati kali ini yakni 92 orang yang terdiri dari 3 program studi yakni Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Hukum Keluarga Islam.

Turut hadir pembawa orasi ilmiah wisuda kali ini adalah pakar usul fiqhi yang juga Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Dr. Abdul Rauf Muhammad Amin, Lc., M.Ag.

Beliau membahas tema yang cukup menarik yakni “Maqasid sebagai Basis Rekontekstualisasi Maqasid Syariah”.

Adapun lulusan terbaik bidang akademik yakni Qanita wahid, S.Pd. NIM 19 35 003 dengan IPK 3,99 dari Prodi PGMI,
Kurniati, S.Pd. NIM 19 31 038 dengan IPK 3,95 dari Prodi PAI, dan Hairul Anam, SH. NIM 19 32 007 dengan IPK 3,94 dari Prodi HKI. Sedangkan lulusan terbaik bidang non akademik dengan indikator bidang dakwah dan Tahfidz Al Quran yakni Abdullah, S.Pd, dan Andi Hariansyah, S.Pd. Indikator bidang prestasi pernah juara KTI tingkat Indoesia Timur dan pernah mengikuti program ke luar negeri yakni Muh. Khairulllah Hayang, S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *