Antusias Masyarakat Desa Botolempangan Menghadiri Tabliq Akbar Mahasiswa KKL STAI DDI Maros

Demi membangun desa yang kolaboratif serta mewujudkan desa religi dan berdaya saing mahasiswa KKL STAI DDI Maros Posko Desa Botolempangan adakan kegiatan Tabligh Akbar tiga hari setelah seminar program kerja. Kegiatan ini dilaksanakan pada ahad, 25 Februari 2024 di Masjid Baitul Mu’minin Dusun Mangemba Desa Botolempangan.

Koordinator Desa Posko Botolempangan Awal menuturkan bahwa kegiatan ini tentunya bisa berjalan sukses berkat dukungan dari masyarakat setempat khususnya majelis taklim Dusun Mangemba yang ikut bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini turut hadir para kepala dusun se-desa Botolempangan serta mendatangkan 2 penceramah yang merupakan alumni STAI DDI Maros yakni ustaz Rahmat Ramli yang juga dosen di STAI DDI Maros bersama dengan ustaz Abdullah yang juga merupakan Ketua Ikatan Pemuda DDI Kab. Maros.

Turut hadir pula ketua STAI DDI Maros Bapak Muhammad Azmi yang sekaligus bertugas sebagai Dosen Pembimbing Lapangan Posko Desa Botolempangan.

Dalam sambutannya menjelaskan bahwa alumni STAI DDI Maros sudah tersebar di berbagai provinsi dan berbagai instansi. Beliau kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk yang ingin menguliahkan anaknya agar dimasukkan di kampus STAI DDI Maros jika hendak kuliah.

Sedangkan ustaz Abdullah dalam ceramahnya menyampaikan bahwa tidak diciptakan manusia di muka bumi ini kata Allah kecuali untuk menyembah kepada Allah SWT. Kemudian oleh ustaz Rahmat Ramli, bahwa secara syariah manusia yang pertama diciptakan adalah Nabi Adam AS, namun secara hakikat adalah Nur Muhammad yang sudah jauh lebih dulu diciptakan yang kemudian menjadi alasan diiiptakannya dunia ini.

Pada awal kegiatan itu pula kami menyaksikan lantunan Asmaul Husna yang merdu dari majelis taklim dusun Mangemba hingga pada akhir acara juga menampilkan qasidah rebana dari Remaja masjid dusun mangemba Kata Nur Aisyah yang menjadi MC pada kegiatan tersebut.

*Awal, Kordes Bonto Lempangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *