Dukung Program Pemerintah Kabupaten Maros, Satu Dusun Satu Tahfidz, Mahasiswa KKL STAI DDI Maros Gelar Festival Anak Sholeh.

Menjelang Akhir Program KKL STAI DDI Maros, Mahasiswa KKL Laksanakan Event Festival Anak Sholeh tingkat Kecamatan Simbang dan Bantimurung yang di laksanakan di Aula kantor Camat Simbang dengan tema “Generasi Relegius Bebas Kekerasan Anak Menuju Masa Depan Yang Gemilang Menyiapkan Satu Dusun Satu Tahfidz.(Jum’at 3 Maret 2023)

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Bantimurung, Camat Simbang, Ketua Yayasan STAI DDI Maros, Ketua STAI DDI Maros dan Civitas Akademik, Kepala DesaDesa se kecamatan Simbang dan Bantimurung, Ketua IKA STAI DDI Maros dan berbagai Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Peserta Festival Anak Sholeh diwakili dari 9 Desa yang ada di kecamatan Simbang dan Bantimurung, di antaranya Desa Jene’taesa, Desa Simbang, Desa Sambueja, Desa Samangki, Desa Bonto Tallasa, Desa Tanete, Desa Minasa Baji, Desa Mattoanging, dan Desa Alatenggae.

Muh. Khairullah selaku kordinator Kecamatan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan terakhir yang ada di kecamatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKL STAI DDI Maros.

“Terimakasih atas Kerjasama dari Pemerintah Setempat, LP3A, IKA STAI DDI Maros, dan juga Organisasi Kepemudaan KNPI, GP Ansor, Pemuda Pancasila dan Karang Taruna dalam mengsupport kegiatan ini.”

Ayo kita sama-sama membantu pemerintah mewujudkan Maros Relegius sebagai mimpi kita bersama. Kita lakukan hal hal kecil membudayakan Festival yang menumbuhkan semangat dan stimulan agamis pada generasi kita dan mendorong bibit bibit generasi Qur’anu satu dusun satu Tahfidz. Tutup Demisioner Ketua DEMA STAI DDI Maros

Di tempat yang sama Muhammad. Agus Bj Selaku Ketua IKA STAI DDI Maros mengapresiasi kegiatan yg di laksanakan oleh Mahasiswa STAI DDI Maros karna mengangkat tema yang mendukung program kabupaten Maros.

Muhammad Azmi, S. Pd.I M. Pd.I menyampaikan,Kegiatan ini adalah output dari observasi mahasiswa di desa masing-masing dan di perlombakan di tingkat kecamatan.”Di kegiatan ini lah mahasiswa kami bisa membuktikan pengabdiannya kepada masyarakat terkhusus kepada anak-anak binaannya di desa masing-masing.” Tutup Ketua STAI DDI Maros.

Adapun yang membuka kegiatan ini adalah Camat Bantimurung bapak Muhammad Aris, S. Sos., M. Si.
Camat Bantimurung mengapresiasi mahasiswa KKL STAI DDI Maros selama berada di Kecamatan Simbang dan Bantimurung Karna kehadiran nya bisa menyentuh hati masyarakat.
“Terimakasih buat Ketua STAI DDI Maros karena telah menempatkan mahasiswanya di Kecamatan Simbang dan Bantimurung, luar biasa skali kegiatan kegiatan yang dilakukan karena bisa melibatkan seluruh masyarakat”

“Selama saya menjadi Camat baru kali ini ada kegiatan Festival Anak Sholeh, penyelenggaraan jenazah dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Mahasiswa¬† KKL.” Tutup Camat Bantimurung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.