Mahasiswa KKL STAI DDI Maros  Melakukan Pelatihan Imam Sholat dan Tahsin Surah Al – Fatihah di Desa Simbang 

Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Posko Desa simbang, melakukan program insidentialnya kepada masyarakat se desa simbang dengan program kerja Pelatihan Imam Sholat dan Tahsin Surah Al – Fatihah pada Kamis 16 februari 2023 di Masjid Nurul Iman Dusun Sampakang, Desa Simbang, kab. Maros.

Kegiatan ini merupakan hasil observasi awal dari mahasiswa KKL posko desa simbang, yang bersama Ibu kepala Desa Simbang membicarakan tentang program kerja yang akan dijalankan diawal kedatangan mahasiswa KKL pada akhir januari lalu. Dalam Imbuhnya Irfan Muhajar selaku koordinator desa posko simbang menyampaikan bahwa, “Program Kerja Kami ini merupakan hasil diskusi bersama Ibu kepala Desa Simbang, Ibu hj. Siti Aminah yang mengarahkan kepada kami agar melakukan kegiatan berupa pelatihan kepada imam – imam masjid dan imam dusun serta masyarakat se desa simbang dalam perbaikan sholat dan bacaan Al-Fatihah nya”

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan pemateri ataupun Ustadz sekaligus dosen di kampus STAI DDI Maros yakni Ustadz Fakhrul Razy S.H.I, M.H dalam penyampaiannya Ustadz fakhrul razy menyampaikan bahwa “Inti dari Imam sholat adalah berada pada bacaan Al – fatihah nya”

Hal inilah yang menjadi dasar begitu pentingnya pelaksanaan program kerja ini, sebagai bentuk nyata pengabdian mahasiswa KKL STAI DDI Maros kepada masyarakat, khususnya di Desa simbang itu sendiri. Hal ini juga di iyakan oleh Imam Desa Ustadz H. Mansyur yang hadir pada kegiatan ini dan menyampaikan sambutannya. Dalam penyampaiannya Bapak Imam Desa menyampaikan “alhamdulillah kegiatan ini begitu luar biasa karena mampu membuat para imam – imam sholat selalu belajar dalam melaksanakan tugasnya”

Pelaksanaan program kerja dari posko desa simbang ini juga dihadiri oleh pihak KUA kecamatan simbang, Babin kamtibmas Desa simbang, Para Kepala Dusun setempat, RT, serta para tokoh masyarakat se Desa simbang.

Kegiatan ini tentu menjadi awal yang baik dalam peningkatan kualitas masyarakat tentang pentingnya melakukan tahsin ataupun belajar kembali tentang imam sholat dan Bacaan surah Al – Fatihah. Hal ini juga menjadi bentuk kepedulian Mahasiswa KKL STAI DDI Maros terhadap kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat yang masih kurang dalam aksesnya terhadap pembaruan informasi yang tidak cepat dibandingkan masyarakat kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *