Pengabdian Masyarakat STAI DDI Maros; Membangun Motivasi dan Literasi Santri DDI Cambalagi

Ratusan santri bersama puluhan guru serta pimpinan Pondok Pesantren DDI Cambalagi ikut memeriahkan pelatihan motivasi dan literasi. Hal ini merupakan hari kedua dari beberapa item kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Narasumber pertama yaitu Dewan Pendidikan Kabupaten Maros sekaligus tokoh pendidikan senior Muslimin Zn. Tema yang dibawakan terkait dengan motivasi pengembangan karakter santri dalam belajar khususnya dalam berliterasi dikombinasi nilai-nilai karakter religius seperti menjaga diri dan rajin ibadah.

“Jadi kalian ingin mendapatkan ilmu, anda ingin cerdas, anda ingin pintar maka anda harus mendekatkan diri kepada Allah,” jelas nasehat alumni As’adiyah tersebut.

Narasumber kedua yaitu tokoh literasi nasional Bahtiar Adnan Kusuma turut memberi nutrisi, semangat dan program literasi dengan kampanye membaca setiap hari. Selain itu, juga pada aspek tata kelola dan pengembangan perpustakaan pesantren.

“Tidak pendidikan yang berkualitas yang lebih ampuh kecuali harus dimulai dengan kekuatan literasi. Kita ingin kampanyekan seluruh sekolah binaan DDI se-Maros kita pusatkan peradaban ilmu pengetahuan harus ada di DDI Cambalagi. Kita ingin membuat kampanye membaca minimal 25 menit membaca dalam sehari,” terang tokoh yang biasa disapa Pak BAK ini.

Turut hadir dalam kegiatan wakil ketua I bidang akademik, LPM, LPPM, Kaprodi HKI yang juga ketua Fatayat NU Maros, Muslimat NU serta PD DDI Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *