STAI DDI Maros Ikut Penguatan Akreditasi Institusi PTKI

STAI DDI Maros mengutus Sekertaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STAI DDI Maros , Ahsan Taqwim S.Pd.I., M.Pd. sebagai peserta dalam kegiatan workshop penguatan akreditasi melalui PDDIKTI pada tanggal 23-25 Mei 2023. di Hotel Claro Makassar. Fokus utamanya pada penguatan ini adalah  Teknis Penyusunan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

Acara ini digelar oleh Kementerian Agama Pusat melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Subdit Kelembagaan dan Kerja Sama dalam rangka melaksanakan fungsi pembinaan dan peningkatan mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Kegiatan ini dihadiri oleh 48 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di bawah Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VIII.

Workshop dibuka oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama Kemenag, Thobib Al Asyhar. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang penjaminan mutu, antara lain Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil., Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I., dan Rosihan Aslihudin, M.A.B., yang merupakan fasilitator dari Lembaga Best-Q Institute, yang bekerja sama dengan Kemenag.

 

 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua STAI DDI Maros, Muhammad Azmi, S.Pd.I.M.Pd.I dan beberapa Rektor dan ketua Perguruan Tnggi Islam Swasta dibawa nauangan Kopertais Wilayah VIII diantanya Ketua STAI Yapnas Jeneponto, Rektor IAI DDI Polmas, Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Ketia STAI DDI Pinrang, Ketua IAI Amanah Jeneponto¬† dan Rektor Institut Parahikma Indonesia Gowa. Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh perguruan tinggi sebagai persiapan untuk menghadapi akreditasi Institusi ujar Muhammad Azmi. Workshop penguatan akreditasi yang telah berlangsung selama 2 hari telah melahirkan empat dokumen SPMI yaitu kebijakan Mutu, Manual Mutu, Standar Mutu dan Formulir Mutu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.