Mahasiswa KKL Posko Minasa Baji Adakan Lomba di TPA Al Wahhaab

Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Angkatan XXXIV Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wap Irsyad (STAI DDI) Kabupaten Maros Posko Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung tetap produktif berkegiatan di bulan ramadan.

Salah satunya dengan melaksanakan program kerja pendampingan TPA kreatif dengan mengadakan lomba di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al-Wahhab.
Kegiatan ini berlangsung pada hari ke-4 bulan suci Ramadhan selama 2 hari yaitu 15-16 Maret 2024.

Nur Isna selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba antar santri agar para santri lebih semangat lagi mengaji, mereka dapat tampil dan menunjukkan bakat dan kompetensi yang dimilikinya khususnya bidang seni dan agama.

“Adapun lomba yang diadakan yaitu lomba adzan, hafalan surat pendek, hafalan doa harian, da’i cilik dan lomba mewarnai.
Lomba hafalan surah pendek, lomba mewarnai untuk kelas 1 SD, doa harian untuk kelas 1-3 SD, lomba adzan dan da’i untuk siswa kelas 4-6 SD,” Ucap Isna.

Ketua TPA Al Wahhab, Ibu Rosnah dan para ustadzah sangat mendukung kegiatan para mahasiswa KKL STAI DDI Maros ini

“Ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKL, karena selain mengadakan lomba para mahasiswa juga turut ikut mengajar di TPA, berbagi ilmu dengan para santri di TPA Al-Wahhaab,” tutur Ibu Rosnah

Para santri sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Salah satunya santri TPA yang bernama Ibnu Basyari.

“Saya sangat senang mengikuti lomba seperti ini dan tidak mau ketinggalan kesempatan yang diberikan oleh kakak mahasiswa, meskipun sedang berpuasa tapi tidak membuat saya lelah.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah lomba dan foto bersama.

Laporan: Nur Isna/Mahasiswa KKL Desa Minasa Baji Kec. Bantimurung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *