Mahasiswa KKL STAI DDI Maros Sukses Selenggarakan Tabligh Akbar Kolaborasi Bersama Majelis Taklim Al-Fitrah Samangki

Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STAI DDI Maros Angkatan XXXIV yang berlokasi di desa Samangki, Dusun Samanggi, Kecamatan Simbang menggelar Tabligh Akbar di Masjid Syuhada 45 Samangki.
Rabu (20/03/2024).

Kegiatan ini kolaborasi KKL STAI DDI Maros bersama Majelis Taklim Al-Fitrah Samangki dengan mengusung tema “Dekatkan Hati Dengan Qur’an, Eratkan Relasi Dengan Berbagi”.

Tentunya, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat yang dilihat dari antusiasme warga yang turut hadir pengurus masjid 45 Samangki, imam masjid, tokoh pemuda, Dosen STAI DDI Maros, Majelis Taklim dan tokoh masyarakat lainnya.

Kepala Desa Samangki, H. Darwana S.Pd.,M.Pd. mengapresiasi semangat Mahasiswa KKL STAI DDI Maros dalam merealisasikan kegiatan tersebut, mengingat ini momentum untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Tutur beliau dalam sambutannya

BAZNAS Kab. Maros Ustadz Anshar Taufik, M.Si dalam ceramahnya menekankan ” Pentingnya zakat yang wajib dikeluarkan oleh seorang muslim atau badan usaha untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan syariah Islam”.

Adapun Ustadz Muh. Ilyas Said, S.Ag.,ME selaku MUI Kab. Maros menyampaikan bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga dari kalangan manusia. Beliau SAW ditanya, ‘Siapa mereka wahai Rasulullah.’ Beliau SAW menjawab, ‘Mereka adalah Ahlul Qur’an, mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang khusus-Nya.”

Adapun Hj.Sumarni, S Ag.,M.M pemateri ketiga sekaligus Dosen STAI DDI Maros yang menyampaikan terkait tata cara penyelenggaraan jenazah yang kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung oleh ibu-ibu Majelis Taklim Al-Fitrah dengan alat peraga yang telah disiapkan, mulai dari prosesi awal memandikan, mengkafani, hingga mensholatkan.

Tak lupa pula, acara ini dimeriahkan oleh lantunan shalawat dari Majelis Taklim Al-Fitrah dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *