Membentuk Karakter Mahasiswa Religius, MPM STAI DDI Maros Gelar Peringatan Maulid Nabi

Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah dikenang sebagai hari kelahiran Nabiullah Muhammad SAW. Banyak di antara Umat Muslim memperingatinya sebagai wujud rasa cinta dan kasihnya kepada Rasulullah SAW. Berbagai bentuk kegiatan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah setempat mewarnai peringatan ini.

Terlebih lagi dengan Mahasiswa Pencinta Mushollah (MPM) STAI DDI Maros juga turut memperingati hari hari kelahiran Nabi yang dikenal dengan Maulid Nabi. Kamis/19/10/2022.

Peringatan ini bertemakan “Meneladani Akhlaq Rasulullah SAW dan membentuk karakter Mahasiswa yang religius”. Hadirkan Da’i kondang Celebes TV Ust. Farid Wajedy, S.Pd. M.Pd. Yang di gelar di Mushollah kampus STAI DDI Maros.

Dalam laporan Ketua panitia Muhammad Ahsan berkata “Harapan dari peringatan Maulid ini, semoga kita mahasiswa mampu lebih bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah, utamanya nikmat Islam yang dibawa oleh rasulullah sebagai rahmatallilalamin, Dan semoga dengan peringatan ini kecintaan kita kepada Rasulullah dengan meneladani akhlaqnya”.

Kegiatan ini turut diramaikan dari Para Dosen, Mahasiswa serta organisasi Intra kampus. Sebagai kebiasaan masyarakat Bugis/Makassar dalam memeriahkan Maulid itu dengan Telur hias dan Ember maulid sebagai simbol kelahiran dan kebersamaan menyambung silaturahim antara sesama

Disamping itu bapak Muhammad Azmi, S.Pd.I. M.Pd.I ketua STAI DDI Maros dalam sambutannya mengingatkan,

“DDI punya banyak Badan Otonom, dan disetiap Badan otonom punya lembaga-lembaga pendukung, dan disetiap Lembaga punya kegiatan yang nantinya akan menghidupkan DDI dengan kegiatan Pendidikan, Dakwah dan Sosial”

” Bagaimana kita bisa menghidupkan Kampus STAI DDI MAROS, maka perbanyak Kegiatan positif. itu ibarat Cahaya, kalau Cahaya itu Terang maka Orang Akan datang Berkerumun medatangi sumber cahaya itulah kita STAI DDI MAROS. Dan dalam peringatan maulid ini adalah salah satu bentuk kegiatan positifnya”. Tutur ketua STAI tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.