STAI DDI Maros Hadiri FGD Bersama Komisioner Baznas RI

Penandatanganan MOU antara Baznas dan STAIU DDI Maros sebagai salah satu rangkaian kegiatan.

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Maros melaksanakan Focus Group Discussion (FGD). Bertindak sebagai narasumber dalam yaitu Ketua Baznas Maros, Bupati Maros, Ketua Baznas Sulawesi Selatan dan Komisioner Baznas RI KH. Ahmad Sudrajad.

Kegiatan ini dalam rangka mendiskusikan program-program Baznas pusat hingga daerah khususnya dalam penanganan permasalahan kemiskinan bersama dengan lintas stakeholder. Selain itu, implementasi program pembangunan rumah tinggal layak huni di Kabupaten Maros.

Ketua STAI DDI Maros menghaturkan bahwa kita ingin menjalin kolaborasi dan sinergitas khususnya dalam penanganan mahasiswa kurang mampu untuk membantu pendidikan.

Sedangkan ketua Baznas Maros Muhammad Said Patombongi bahwa fokus kami adalah bagaimana membangun rumah tinggal layak huni sejumlah 77 buah.

“Rumah merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Di dalam rumahlah kita bisa melangkah lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan,” Jelas Ketua Baznas Maros

Turut serta dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua, wakil ketua III bidang Kemahasiswaan serta LPPM Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wal Irsyad (STAI DDI) Maros bersama dengan perwakilan organisasi seperti DDI, NU, Muhammadiyah, MUI, dan DMI. Selain itu, turut hadir forum CSR Maros, Kapolres, Dandim, Kejari, dan beberapa intansi zakat dan pemerintahan

Acara berlangsung selama kurang lebih tiga jam di ruang pola Kantor Bupati Maros dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Maros KH. Syamsul Khalik, (Rabu, 14/09/22).

*Rahman/LPPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *