Dosen STAI DDI Maros Jadi Enumerator MPMB Bimas Kemenag RI

Salah satu program Bimas Islam Kementerian Agama RI adalah Masjid Pelopor Moderasi Beragama. Masjid ini akan menjadi pelopor sekaligus percontohan moderasi beragama. Untuk memudahkan pengumpulan data, Bimas Islam Kemenag dibantu oleh enumerator yang bertugas langsung di empat masjid di Maros, yakni Masjid Almarkas Maros, Masjid Agung Maros, Masjid Babul Jannah Bantimurung dan Masjid Al Ikhlas H. Yabu Moncongloe.

Bertindak sebagai enumerator dalam kegiatan ini yakni terdiri dari 3 dosen STAI DDI Maros yaitu Abdul Rahman, Nurhidayah dan Hj Samsidar. Turut serta salah satu mahasiswa prodi syariah yakni Abustan.

Abdul Rahman menjabarkan bahwa pada prinsipnya kami sangat mengapresiasi program Bimas Islam Kementerian Agama RI, apalagi relevan dengan kondisi yang terjadi hari ini.

“Kami selaku masyarakat sekaligus dosen STAI DDI Maros akan menjadikan hasil riset ini sebagai referensi akademik,” ujarnya.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Ketua Lakpesdam NU Sulawesi Selatan sekaligus kepala Balitbang Agama Makassar Saprillah Syahrir yang sekaligus merangkap sebagai koordinator wilayah MPMB. Selain itu dihadiri langsung perwakilan Bimas Islam Kemenag yakni KH Ahmad Ikram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.