SEMINAR PROKER KKL STAI DDI MAROS DESA SALENRANG 2024: KKL Bagian Perjalanan Menuntut Ilmu

Seluruh agenda seminar proker KKL STAI DDI Maros ANKG. XXXIV 2024 telah tuntas terlaksana. Setelah Seminar Proker KKL STAI DDI Maros Posko VIII Desa Salenrang memperkenalkan prokernya melalui seminar proker kepada lapisan masyarakat Desa Salenrang yang bertempat di Aula Kantor Desa Salenrang, Kec. Bontoa, Kab. Maros (05/03/2024).

Dalam pemaparan Program Kerja mahasiswa KKL STAI DDI Maros Posko VIII membagi dua bagian konteks agenda program kerja. Yaitu, Peningkatan Kapasitas dan Pemberdayaan Sumber Daya. Peningkatan Kapasitas terdiri dari agenda kegiatan Praktek Pembelajaran Lapangan (PPL) baik formal dan non formal. Sedangkan, Pemberdayaan Sumber Daya menawarkan agenda kegiatan yang berorientasi terhadap kepentingan masyarakat, seperti Dialog Masyarakat dan Pemanfaatan Guru TPA dengan rancangan Modul Ajar TPA.

Seminar yang dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Ahsan Taqwim, S.Pd.I,. M.Pd. Menekankan kepada seluruh mahasiswa KKL STAI DDI Maros, khususnya di Posko VIII Desa Salenrang untuk menjadikan KKL sebagai bagian dari perjalanan menuntut ilmu yang berorientasi pada ruang lingkup masyarakat.

“KKL bukan hanya sebagai perjalanan tugas dari kampus. Akan tetapi, KKL adalah bagian dari perjalanan menuntut ilmu di luar dari Kampus.” Ahsan Taqwim, S.Pd.I,. M.Pd (Ketua LPPM STAI DDI Maros).

Kesiapan pemerintah Desa Salenrang untuk mendukung segala bentuk program kerja mahasiswa KKL STAI DDI Maros disampaikan langsung oleh Sekretaris Desa Salenrang, Suparjo Rustam, S.KM. Dalam seminar program kerja mahasiswa KKL STAI DDI Maros.

“Tetap berkordinasi dengan kami dan kami juga akan mendukung segala bentuk kebutuhan untuk program kerja mahasiswa KKL.” Suparjo Rustam, S.K.M. (Sekdes Salenrang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *